Sambut HUT Emas Dharmapala ke-50, Panitia Sukses Eratkan Kembali Silaturahmi Antar Anggota

54 views

Jakarta, WIcom – Genap berusia ke-50 tahun, Dharmapala APP salah satu organisasi penggiat alam  kampus Politeknik Negeri di Jakarta  menggelar perhelatan Ulang Tahunnya pada 21 September 2019 di Hutan Taman Kota , Jl. Palem  Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dengan mengusung tema “Melangkah Bersama Generasi Milenial
Menuju Dharmapala Sejati” , perayaan HUT Dharmapala tahun ini tampak jauh berbeda dari perayaan-perayaan sebelumnya, terlihat hampir sebanyak 200 orang anggota Dharmapala hadir dari Pendiri di era tahun 1969 sampai anggota tahun 2018 ini.

” Sungguh ini tidaklah mudah dapat mengumpulkan kembali anggota keluarga besar Dharmapala dari generasi Pendiri Dharmapala sampai generasi Milineal 2018 ini,  akan tetapi kami panitia telah bertekad tidak akan mundur dalam menyelenggarakannya”,  ungkap Cut Dewi selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT 50 Tahun Dharmapala saat memberikan sambutannya belum lama ini.

Agenda HUT Dharmapala dimulai dengan pengajian dan pemberian santun bagi 50 anak yatim oleh bang Syamsul Hilal dan menyerahkan secara simbolik sembako sebanyak 50 kantong goodibag oleh bang Said Riswan yang keduanya adalah Generasi Pendiri menambah sesuatu yang berbeda dalam perayaan HUT Dharmapala kali ini.

Konsep yang dipersiapkan oleh tim panitia, kata Cut Dewi, memang ada dalam kekuatan angka 50 tahun dan ingin perayaan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar kampus APP, agar dapat menjalin hubungan yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Besar harapan kami, bahwa perhelatan ini akan membawa berkah dan bermanfaat bagi kita semua juga bermanfaat bagi keluarga almarhum anggota Dharmapala yang lebih dahulu meninggalkan kita semua, ” katanya.

Dihadiri oleh tiga dari tujuh pendiri yang ada dan 15 mantan-mantan  ketua Umum Dharmapala dari periode generasi 70 , 80 ,90 dan 2000 serta 200 anggota lainnya yang mewakili 38 angkatan telah menunjukkan hasil kerja keras panitia selama 7 bulan dalam mempersiapkannya.

“Terima kasih kepada panitia yang telah mempertemukan kami kembali setelah banyak dari kami yang sudah tidak berjumpa berpuluh tahun, ini sungguh moment yang sangat luar biasa bagi kami, ” ujar Mantan Ketua Umum Dharmapala angkatan 1983. Dan pernyataan yang sama pun dilontarkan oleh hampir seluruh anggota yang hadir pada acara ini.

Turut hadir dalam menyambut HUT Dharmapala ke-50 tahun antara lain, ketua Ikatan Alumni APP Bang Rahman, Ketua Laskaru Azis,  Ketua RT,  anak yatim dan warga sekitar Hutan Taman Kota Palem.(SR)