Produk Produk China Berkualitas Dengan Harga Terbaik
Ekbis

Cara Mencari Supplier Produk China Harga Terbaik di Marketplace

Bisnis online dengan menjual barang dari luar negeri kini semakin diminati. Pasalnya, barang dari luar negeri banyak yang dijual dengan harga murah namun memiliki kualitas yang bagus. Salah satunya adalah barang produksi China. China merupakan salah satu negara yang banyak memproduksi barang modern dengan kualitas bagus dan menjualnya dengan harga yang lebih murah.

Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk membeli barang dari China. Minat masyarakat terhadap barang produksi China, bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang bisa kamu coba. Kamu bisa menjual produk China tersebut dengan cara mencari supplier produk China terlebih dahulu.

Setelah kamu berhasil menemukan supplier barang China yang terpercaya, maka selanjutnya kamu bisa memasarkan barang jualan tersebut secara online dengan memanfaatkan media sosial maupun marketplace.

Untuk menemukan supplier produk China, kamu bisa mencarinya melalui marketplace terpercaya seperti BukaLapak, Shopee, Tokopedia, dan lainnya. Nah, jika kamu tertarik untuk mencari supplier produk China, berikut tips memilihnya dan juga rekomendasi beberapa online shop-nya.

Tips Memilih Supplier Produk China

Nah, sebelum kamu mencari supploer produk China, ada baiknya kamu pahami terlebih dulu hal-hal apa yang harus kamu perhatikan dalam memilih supplier produk China. Berikut ini beberapa kriteria supplier barang produk China yang harus terpenuhi.

#1 Alamat dan Kontak Jelas

Tips pertama yang harus kamu lakukan dalam mencari supplier produk China adalah dengan mencari toko yang memiliki alamat dan kontak yang jelas. Supplier yang terpercaya umumnya akan memberikan alamat dan kontak mereka secara terang-terangan, mereka tidak khawatir memberikan data tersebut karena mereka tidak memiliki niat buruk untuk kedepannya.

#2 Cek Ketersediaan Barang

Tips kedua dalam memilih supplier produk China adalah dengan cek ketersediaan barang yang dimiliki oleh toko tersebut. Pastikan barang yang kamu inginkan tersedia dan supplier memiliki stoknya, sehingga kamu dapat memesannya kapanpun dan dalam jumlah berapapun.

#3 Kondisi Produk

Agar tidak mengecewakan customer, ada baiknya kamu cek kondisi produk yang akan kamu jual terlebih dulu. Kamu bisa membaca keterangan produk yang tertera. Atau jika penjelasannya kurang lengkap kamu bisa bertanya kepada supplier produk China tersebut melalui chat pribadi atau komentar.

#4 Kecepatan Pengiriman Barang

Salah satu hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih supplier produk China adalah dalam hal kecepatan pengiriman barang. Tak dapat dipungkiri, bahwa persaingan bisnis online sangatlah ketat. Oleh karena itu, agar bisnismu berjalan dengan lancar, kamu bisa memilih supplier produk China yang memiliki reputasi pengiriman yang cepat sehingga barang tersebut bisa segera sampai ke customer.

#5 Perhatikan Feedback

Untuk mengetahui kualitas supplier produk China, kamu bisa mengetahuinya dari testimoni dan komentar customer lainnya. Pastikan memilih supplier yang tepat dan yang memiliki testimoni yang bagus dari konsumen. Selain itu, pastikan juga bahwa testimoni tersebut merupakan asli dari konsumen.

#6 Cek Peraturan Toko

Tips terakhir dalam memilih supplier produk China adalah dengan cek peraturan toko. Pastikan memilih supplier produk China yang memiliki peraturan toko yang jelas.

Kamu juga perlu mengetahui dan memastikan apakah bisa mengajukan refund atau retur barang jika barang tidak sesuai. Lalu bagaimana cara untuk mengajukan refund dan retur tersebut. Tujuannya adalah demi kenyamanan dari kedua belah pihak.

Daftar Online Shop Produk China

Jika kamu berniat untuk memulai usaha online shop barang dari China, maka kamu bisa menjadikan salah satu toko berikut menjadi supplier barang yang akan kamu jual. Berikut ini contoh supplier produk China dari marketplace di Indonesia.

#1 Importir Barang China di Tokopedia

Kamu bisa menemukan supplier produk China dari salah satu marketplace ternama, yaitu Tokopedia. Kamu bisa mengunjungi toko www.tokopedia.com/importbarangunik.

Toko Importir Barang China Dengan Rating Tinggi Di Marketplace
Toko Importir Barang China Dengan Rating Tinggi Di Marketplace

Toko online tersebut menjual berbagai macam produk, seperti kompor, koper, box container, kotak makan, setrika, headset, tongsis, panci presto, teflon, lampu meja LED, alat cukur rambut, dan masih banyak lagi. Bahkan toko ini telah aktif sejak 2017 di Tokopedia, lho.

#2 Importir Barang China di Bukalapak

Di marketplace Bukalapak, juga terdapat supplier produk China yang bisa kamu jadikan supplier barang dagangan. Toko online tersebut adalah https://www.bukalapak.com/u/importirchina.

Toko ini telah berdiri sejak 2016 dan 96% pembelinya telah merasa puas dengan pelayanan toko ini. Toko ini memiliki keunggulan barang-barang ready stock, free packing, packing aman, dan harga murah.

#3 Importir Barang Unik China di Shopee

Di marketplace Shopee, kamu juga bisa menemukan supplier produk dari China. Kamu bisa mengunjungi toko shopee.co.id/grosirbarangunikchina.

Toko Grosir Barang Unik China Di Shopee Dengan 95rb Rating Pengguna
Toko Grosir Barang Unik China Di Shopee Dengan 95rb Rating Pengguna

Toko ini menjual berbagai macam produk dengan total produk yang dimilikinya mencapai lebih dari 900 produk. Selain itu, toko ini juga didukung dengan jasa pengiriman handal seperti JNE, J&T, Sicepat, dan Ninja Xpress.

Posted by
Redaksi

Passionate about using technology to solve real-world problems and looks forward to continuing this work at Sharetrans.id.

×

AdBlock Detected

Teknotuf.com is made possible by displaying ads to our visitors. Please supporting us by whitelisting our website.