oleh

Bawaslu Diminta Coret Caleg PDIP Darmadi Durianto

-Politik-57 views

Jakarta, WIcom – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) didesak segera memberi sanksi terhadap Caleg dari PDIP Dapil DKI Jakarta III, Darmadi Durianto.

Hal itu setelah viralnya video yang diduga tim suksesnya tengah bagi-bagi amplop kepada warga.

“Bawaslu RI harus serahkan Darmadi ke penegak hukum karena telah melanggar UU Pemilu!” ujar Korlap Komite Pemilu Bersih, M. Yusuf di Gedung Kantor Bawaslu RI, siang tadi, Senin (17/12/2018).

Dalam video yang beredar, terdengar bahwa Darmadi yang juga Bendahara Megawati Institute itu mengajak warga untuk tidak salah pilih selain Capres nomor 01, Jokowi-Ma’ruf. Saat ini, ia sendiri masih menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi VI.

Sementara perekam video tetap menegaskan tidak masalah memilih nomor 02. “Jangan takut, tetap pilih nomor 02, Prabowo-Sandi, Inshaa Allah menang” jawabnya.

Saat Darmadi mengajak warga memilih dirinya kembali, tampak ada pria dan wanita yang bertugas bagi-bagi amplop.

Untuk itu, Yusuf berharap agar perhelatan akbar berupa Pemilu yang rencananya akan digelar pada 2019 nanti pelaksanaannya mampu menjunjung tinggi prinsip-prinsip yang ada.

“Salah satu faktor yang mempengaruhi lahirnya pemimpin berkualitas adalah proses pemilu yang berlangsung bebas dari money politics atau politik uang,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed