Perbedaan Iphone X Xr Xs
Berita

Bagusan iPhone X XR atau XS, Cek Perbedaannya Disini!

Meta: Perbedaan iPhone X XR XS bisa diketahui dari bagian kamera, ukuran layar, dimensi tampilan dan harga yang harus dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Setelah mengeluarkan iPhone seri X yang terkenal akan notch-nya, Apple telah melengkapinya dengan seri XR dan XS. Ketiganya sama-sama memiliki kualitas unggulan sehingga bisa dijadikan andalan untuk berbagai aktivitas. Penasaran dengan perbedaan iPhone X XR XS?

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai perbedaan dari ketiga smartphone tersebut. Berikut adalah pembahasan selengkapnya.

7 Perbedaan iPhone X XR XS

1. Dimensi Tampilan

Dari tampilan, ketiga produk dari Apple ini hampir sama karena menggunakan desain notch klasik. Perbedaannya mungkin hanya ada pada berat dan ukurannya saja dimana untuk iPhone X dan XS mempunyai tebal 7,7 mm, tinggi 143,6 mm, dan lebar 70,9 mm.

Untuk berat iPhone X sebesar 170 gram dan seri XS mencapai 177 gram. iPhone XR jauh lebih besar karena mempunyai tebal 8,3 mm, tinggi 150,9 mm, dan lebar 75,7 m dengan beratnya sudah mencapai 194 gram.

2. Ukuran Layar

Perbedaan iPhone X XR XS juga bisa dilihat dari spesifikasi ukuran layar. Ukuran layar iPhone X dan XS kurang lebih mencapai 5,8 inchi. Untuk seri XR lebih besar dari kedua seri tersebut, yaitu sebesar 6,1 inchi.

Selain itu, panel layar yang digunakan juga berbeda karena iPhone X dan XS sudah menggunakan panel OLED yang mengusung teknologi Super Retina HD dan support HDR. Sedangkan untuk seri X, masih menggunakan layar panel IPS LCD dengan teknologi Liquid Retina HD.

Lihat juga: Perbedaan iPhone XS dengan XR

3. Fitur Tahan Air dan Debu

Ketiga seri iPhone ini sudah dibekali fitur yang tahan terhadap air ataupun debu. iPhone seri X dan XR mengantongi sertifikasi IP67 yang membuatnya mampu bertahan dalam air selama 30 menit di kedalaman air 1 meter.

Untuk iphone XS jauh lebih lebih baik, karena sudah memiliki sertifikat IP68 yang mampu bertahan selama 30 menit di kedalaman air mencapai 2 meter lebih.

4. Kamera

Beralih ke kamera, ketiga iPhone ini dilengkapi dengan dual kamera yang memiliki kapasitas 12 MP dan kamera depan resolusi 7 MP. Namun untuk seri XS memiliki filter bokeh yang bisa membuat foto dengan efek blur tanpa perlu melakukan pengeditan.

iPhone XS juga dilengkapi sudah dilengkapi optik zoom yang tidak dimiliki oleh seri X dan XS. Sehingga kualitas gambar atau foto yang dihasilkan jauh lebih tajam dan jernih.

5. Baterai

iPhone X memiliki kapasitas baterai yang mumpuni yaitu 2716 mAh dan untuk seri XR mencapai 2942 mAH. Namun kapasitas baterai dari seri XS lebih kecil karena hanya mencapai 2658 mAh. Seri XR bisa dijadikan pilihan terbaik karena bertahan dalam durasi 25 jam untuk telepon dan 15 jam untuk internet.

6. RAM

Semua orang mungkin sudah tahu bahwa iPhone memiliki spesifikasi ruang penyimpanan yang besar. Kapasitas RAM dari iPhone X sendiri adalah sebesar 64 GB dan 256 GB.

iPhone XR mempunyai kapasitas penyimpanan mulai dari 64 GB, 125 GB dan 256 GB,. Sedangkan untuk seri XS yaitu sebesar 64 GB, 256 GB, dan 512 GB.

7. Harga

iPhone juga dikenal dengan harganya yang sangat tinggi dan terbukti pada seri X yang mencapai Rp13,3 juta sampai 15,3 juta. iPhone XR dibanderol dengan harga mulai dari Rp12juta sampai Rp13juta.

Sedangkan untuk iPhone XS memiliki harga mahal karena mulai dari Rp16 juta. Harga tersebut tergantung dari memori internal yang dipilih.

Beberapa perbedaan iPhone X XR XS ini penting untuk diketahui sebelum memilih. Ketiganya sama-sama memiliki kualitas bagus, tinggal dipilih sendiri manakah yang paling sesuai dengan budget. Namun secara menyeluruh, iPhone XS yang terbaik dengan harga yang paling mahal.