14 Negara Ikuti Pameran “Indonesia Building and Construction Week 2019”

0
134 views
GM RPE Indonesia Steve Chwee (tengah) berbincang dengan Ketua Asaki Edy Suyanto dan Sekjen BPP Gapensi Andi Rukman Nurdin disela acara press conference terkait penyelenggaraan pameran Megabuild Indonesia, Keramik dan Construction Fun Day di Jakarta, Rabu (6/3). Pameran Megabuild Indonesia, Keramik dan Construction Fun Day 2019 rencananya berlangsung pada 14-17 Maret 2019 yang bertempat di Jakarta Convention Center dan Gelora Bung Karno Jakarta. (foto : Dany Krisnadhi/ANCphoto)

WartaIndustri. Jakarta – Reed Panorama Exhibitions (RPE) Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI)  dan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) menggelar jumpa pers jelang pameran “Indonesia Building and Construction Week” yang terbagi dalam 3 event diantaranya Megabuild Indonesia, Keramika dan Construction Fun Day 2019.

General Manager Reed Panorama Exhibitions Steven Chwee mengatakan, kebutuhan akan bahan bangunan dan elemen pendukungnya meningkat seiring dengan pertumbuhan sektor properti di Indonesia.

Hal itu membuka lebar peluang bisnis bahan bangunan, keramik, dan konstruksi dalam negeri.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada penyelenggaraan tahun ini, kami bekerja sama dengan Gapensi yang akan menyelenggarakan perayaan ulang tahun Ke-60 bersamaan dengan pameran Megabuild Indonesia dan Keramika 2019,” kata Steven di Jakarta, Rabu (6/3).

Dijelaskan Steven, acara ini menghadirkan ratusan pelaku usaha bahan bangunan dan produsen keramik serta industri pendukung lainnya dari 14 negara, diantaranya dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, China, Italia, India, Spanyol, dan masih banyak lagi.

“Dengan paduan ruang pamer dan program edukasi yang telah kami persiapkan, kami harapkan acara ini mampu menarik lebih dari 40.000 pengunjung selama 4 hari,” jelasnya

Pameran bahan bangunan, keramik, dan jasa kontruksi dalam dan luar negeri ini rencananya akan diselenggarakan pada 14 hingga 17 Maret 2019 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Ketua Umum Asaki Edy Suyanto menuturkan, pameran Keramika berperan penting dalam menunjang pertumbuhan industri keramik Indonesia karena menjadi panggung utama bagi produsen keramik nasional untuk mempromosikan produk mereka ke pasar dalam negeri maupun luar negeri.

“Penyelenggaraan Keramika 2019 akan diisi juga oleh pakar industri keramik, seminar nasional, dan Ceramic Tech Lab, yang akan membahas beragam topic menarik tentang perkembangan industri keramik dan peningkatan daya saing keramik dalam negeri,” terang Edy Suyanto.

Memudahkan pengunjung dan untuk mengurangi antrean panjang, pihak penyelenggara telah membuka proses pra-pendaftaran melalui situs www.megabuild.co.id/preregister.

Adapun, untuk mengetahu lebih lanjut acara Construction Day, pengunjung bisa membuka situs www.constructionfunday.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here